article / Home Decor / Desain Gazebo bikin adem santai di rumah, intip yuk inspirasinya
25 Januari 2022 3K Views

Desain Gazebo bikin adem santai di rumah, intip yuk inspirasinya


Menghadirkan gazebo di dalam rumah tentu menjadi idaman bagi banyak orang. Tak hanya bisa mempercantik hunian, gazebo juga bisa dipergunakan sebagai tempat untuk berkumpul dengan para anggota keluarga. Desain gazebo minimalis menjadi salah satu yang kerap dipilih karena memberikan kesan lapang pada area ini. Tak hanya itu, desain gazebo minimalis bisa membuat penghuni rumah juga mengkreasikannya dengan menambahkan dekorasi dan furnitur di dalamnya. Terlebih lagi, jika kamu mempunyai halaman yang tak terlalu luas, maka desain tak akan membuat rumah terkesan sempit.

 

1. Gazebo Kayu

source : pinterest.com

Sudah tidak dapat dipungkiri kalau interaksi dengan alam terbuka punya banyak manfaat bagi kesehatan. Daripada hanya menikmati pemandangan dari balik jendela, mengapa tidak langsung keluar saja? Bayangkan sebuah gazebo kayu yang nyaman dan indah, pasti akan membuat anggota keluarga termotivasi untuk bermain di luar. Gazebo kayu ini menampilkan nuansa yang adem ditengan hijaunya daun yang berada di taman belakang rumah. Anda dapat menghirup seganya udara di taman belakang rumah ini lho.Gimana apakah tertarik untuk membuat gazebo model kayu ini? Sangat Klasik dan menawan bukan

 

2. Gazebo Alumunium Modern

source : pinterest.com

Gazebo satu ini untuk anda yang memiliki lahan belakang rumah yang luas lho. Anda dapat membangun gazebo dengan konsep modern dengan bahan alumunium. Gazebo ini berkosnep minimalis modern dapat dilihat dari interior dan bentuk gazebo yang sangat minimalis.  Gazebo dengan material alumunium cenderung memiliki harga yang terjangkau. Kamu yang ingin menghadirkan gazebo minimalis dengan dana terbatas bisa menggunakan material yang satu ini. Jika menggunakan warna yang tepat, maka gazebo alumunium bisa terlihat elegan untuk halaman di rumahmu.

 

3. Gazebo pinggir Kolam renang

source : pinterest.com

Saat memiliki salah satu jeinis Gazebo ini, kamu telah berinvestasi di lahan yang kamu miliki tanpa harus menambah banyak biaya. Persepsi gazebo kayu juga gazebo bambu yang identik dengan ketenangan dan privasi bersama alam sering menjadi incaran pemilik properti, lho! Gazebo ini di desain untuk bersantai dpinggir kolam renang. Ukuran Gazebo ini cukup untuk bercengkrama dengan keluarga ataupun teman dan saudara. Dilengkapi dengan kursi kayu dengan bed kecil untuk anda rebahan dan kursi bantal dengan warna biru senada dengan air kolam renang yang sangat jernih dengan bias cahaya biru dari lantai dasar kolam. 

 

4. Gazebo Ala Tradisional Klasik

source : yardistrystructures.com

Gazebo modern yang satu ini sangat unik dan menarik perhatian. Berbeda dengan gazebo pada umumnya, gazebo kayu berbentuk persegi ini berbentuk seperti box tanpa dinding. Bagian lantai dan atapnya dibuat menggunakan kayu yang menambahkan kesan alami pada gazebo. 

Selain itu, modern gazebo ini juga dapat ditambahkan dengan bantal sofa dan meja kecil yang akan membuat suasana gazebo semakin cozy. Dengan menggunakan kayu sebagai material, Pins akan membuat gazebo terlihat lebih modern minimalis.

 

5. Cozy Gazebo

source : pinterest.com

Selanjutnya adalah gazebo berbentuk segi enam. Material dari desain gazebo modern minimalis yang satu ini bisa menggunakan banyak material, misalnya seperti kayu, metal, ataupun menggunakan beton. 

Pins bisa menggunakan 6 tiang atau pilar yang digunakan sebagai penyangga atap gazebo. Anda juga bisa menambahkan railing yang memutari gazebo minimalis modern untuk membatasi antara bagian dalam dengan bagian luar gazebo.

 

6. Gazebo Ala Kedai Kopi

source : insider.com

Jika Anda mengaku sebagai penikmat kopi dan sering nongkrong di coffee shop, cobalah membangun gazebo ala kedai kopi di halaman rumah. Untuk menonjolkan kesan kedai kopi, gunakan meja kayu dan bangku panjang di gazebo.

Seperti yang Anda tahu, hobi ngopi di coffee shop bisa membuat Anda mengeluarkan banyak biaya setiap bulan. Dengan memiliki gazebo ala kedai kopi, Anda bisa mencoba meracik kopi sendiri, kemudian menikmatinya sambil bersantai di rumah. Lumayan, kan, jadi bisa berhemat?

 

7. Gazebo Bambu

pinterest.com

Kurang menyukai gazebo dengan penyekat yang terkesan kaku? Desain gazebo bambu ini tidak memerlukan partisi berbentuk papan.

Jika tidak ingin kehilangan privasi, kain panjang dapat dipasang di keempat sisi gazebo sebagai kain penutup yang fleksibel. Model gazebo ini memang sederhana, tetapi terlihat cantik dan mengingatkan Anda dengan suasana liburan di pantai.

Nah, Anda menjadi tertarik untuk menambah keindahan halaman rumah dan menciptakan area bersantai dengan menggunakan gazebo, kan? Jika Anda menginginkan rumah baru yang lebih luas supaya bisa menambahkan gazebo di halaman, Anda bisa melihat inspirasi dari Gazebo ini. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter