article / Home Theater / Home Theater Room: Tidak Dapat Dipisahkan dengan Perangkat Ini!
07 Juni 2022 1K Views

Home Theater Room: Tidak Dapat Dipisahkan dengan Perangkat Ini!


Fasilitas hiburan yang ada di rumah cuman tersedia di home theater room. Siapa yang tidak tahu dengan ruangan yang satu ini? Sebagian orang pasti sudah mengetahuinya. 

thepyramidgroup.co.uk

Ada banyak fitur yang akan dimanjakan kepada Anda saat masuk ke dalam home theater room. Apabila ruang home theater masih saja kosong karena baru pembangunan, Anda perlu tahu beberapa perangkat yang tidak dapat dilepaskan dengan ruangan ini. 

Berikut ini perangkat home theater yang tidak dapat dilepaskan antara satu dengan yang lain, diantaranya yaitu: 

 

1. Blu-ray player

on-mag.fr

Sudah pernah mendengar perangkat yang satu ini? Blu-ray player memang tidak dapat dipisahkan dengan ruang home theater. 

Perangkat yang satu ini masuk ke dalam golongan perangkat utama atau dominan, mengapa bisa begitu? Tentu saja bisa begitu karena fungsinya yang sangat berperan penting dalam ruang home theater. Fungsinya yaitu menayangkan data-data multimedia (Foto atau Video) dengan kualitas terbaik. 

Kualitas blu-ray terbaik akan  memberikan visualisasi multimedia paling jernih dan terbaik. Bahkan, kondisi seperti ini dapat mempengaruhi kepuasaan bagi penghuni home theater. 

Saat membeli Blu-ray player ada baiknya memilih perangkat dengan kualitas terbaik. 

 

2. Speaker

instructables.com

Speaker tidak dapat jauh-jauh dengan home theater. Ada banyak sebenarnya untuk variasi jenis speaker masa kini. Anda bisa memilih jenis yang sesuai dengan kondisi kebutuhan, termasuk kebutuhan home theater. 

Apa jenis speaker yang digunakan untuk memenuhi home theater? Jenis speaker yang digunakan untuk home theater yakni bass pipe. Anda juga bisa menggunakan bass pipe ganda. 

Dengan speaker yang telah disebutkan, maka audio dari multimedia akan terdengar keras dan energik, bahkan suaranya lebih jernih dan jelas. Anda bisa mencari speaker berkualitas terbaik agar aktivitas di ruang home theater berjalan baik. 

 

3.  Bluetooth

makeuseof.com

Setiap home theater perlu memiliki konektor, salah satu konektor yang banyak digunakan adalah bluetooth. Anda bisa mendapatkan akses baik video dan musik menggunakan bluetooth. 

apartmenttherapy.com

Konektor lainnya yang dapat digunakan adalah USB atau MMC. Perangkat ini tidak dapat dipisahkan juga dengan home theater. Anda bisa memanfaatkan perangkat ini juga apabila jarak dengan home theater dekat. Namun, Anda dapat menggunakan bluetooth apabila jarak dengan home theater cukup jauh. 

 

4. Equalizer

catnear.com

Sistem perangkat yang dibutuhkan dalam home theater adalah equalizer. Dengan equalizer Anda bisa menggunakan berbagai macam tata suara, mulai dari pop, rock, maupun jazz. 

Anda bisa menggunakan tata suara apapun sesuai dengan keinginan dan kebutuhan saat ini. Anda bisa merasakan kebahagiaan dengan perangkat yang satu ini. 

 

5. Radio 

dribble.com

Mood tidak ada yang tahu dan akan berubah dari waktu satu ke waktu lain. Dengan kondisi ini tentu ada biaknya Anda memiliki radio, walaupun mendengarkan radio terasa jadul. 

Kadang ada saatnya Anda jenuh melihat video maupun lagu MP3 di home theater, daripada jenuh dan memilih meninggalkan home theater ada baiknya memutar radio di ruangan spesial ini, tidak ada salahnya mencoba melakukan aktivitas baru. 

Itulah kelima perangkat yang tidak dapat dipisahkan dengan home theater. Anda bisa mencicil pembelian perangkat tersebut mulai dari sekarang sebelum home theater sudah selesai pembangunannya. 

Tidak lupa lagi bahwasannya home theater ini bisa ditambahkan dengan beberapa dekorasi seperti produk pencahayaan, jam dinding, maupun lukisan. Kombinasikan dekorasi dan perangkat home theater dengan warna ruangan yang tepat agar terkesan harmonis. 

 


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter