article / Living Room / UNIK, INSPIRASI RUANG TAMU LESEHAN TETAP BIKIN NYAMAN!
07 September 2021 3K Views

UNIK, INSPIRASI RUANG TAMU LESEHAN TETAP BIKIN NYAMAN!


Ruang tamu tak bisa lepas dari area wajib yang harus dihadirkan di setiap hunian. Jika umumnya ruang tamu dihiasi dengan sofa sebagai tempat duduk untuk berkumpul, namun pernah terpikir jika peran sofa digantikan? Apalagi ukuran sofa memakan ruang dan biaya. Ruang tamu tak melulu harus berisi sofa, tapi juga bisa dibuat lesehan supaya suasana lebih terasa hangat.  Konsep ruang tamu tanpa sofa sebenarnya sudah banyak diterapkan sejak zaman dahulu, khususnya pada kebudayaan Jepang. Budaya Jepang memang memiliki kepercayaan sendiri terkait pemilihan furniture, di mana orang-orang Jepang mengutamakan furnitur yang rendah. Meski demikian, penggunaan konsep ruang tamu tanpa sofa ini juga banyak diterapkan di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri, pasti ada orang-orang yang menerapkan konsep ini pada ruang tamunya; dikenal juga dengan istilah “lesehan”. Berikut referensi ruang tamu tanpa sofa, mari kita simak 

1. Ruang Tamu dengan Karpet dan Bantal

rumahunyu.com

Ruang tamu lesehan saat ini menjadi pilihan terbaik untuk keluarga yang tidak memiliki lahan cukup luas pada ruang tamunya. Tak kalah apik, ruang tamu dengan konsep lesehan ini saat ini menjadi trend yang menarik di kalangan properti khususnya dalam bidang dekorasi rumah. Selain tidak memakan banyak budget untuk membeli perabotan, konsep ini juga mengusung kehangatan yang akan diciptakan ketika bertamu dnengan duduk-duduk dan ngobrol santai lesehan seperti ini. Apakah anda ingin mencobanya?

2. Konsep Ruang Tamu dengan Matras Bean yang Hits

pinterest.com

Kalian juga bisa menggunakan matras atau bean bag sebagai furnitur ruang tamu kalian. Pilih warna dan corak yang berbeda untuk setiap kasur atau bantal yang ingin kalian gunakan agar ruang tamu terasa lebih nyaman.

Selain itu, Bean bag sangat cocok sebagai furniture ruang tamu tanpa kursi karena lingkungan tempat tinggalnya yang nyaman. Selain itu, bean bag ini bisa dibentuk sesuai keinginan Anda untuk memberikan kenyamanan ekstra pada ruang keluarga kalian.

3. Ruang Tamu dengan Window Seat yang Elegant

pinterest.com

Bagi yang memiliki kamar dengan jendela terbuka, area ini dapat digunakan sebagai window seat. Setelah itu tambahkan meja dan bantal lainnya di sekitar area tempat duduk dekat jendela.

Dengan adanya tempat duduk dekat jendela akan membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih unik dibandingkan ruangan lainnya. Selain itu, kalian juga bisa bersantai dan bercengkerama sambil menikmati pemandangan. Nah untuk konsep ruang tamu ini, anda harus sedikit merogoh kantong lebih dalam karena akan menghabiskan biaya yang cukup besar untuk membuat window seat yang apik.

4. Konsep Ruang Tamu Ala Jepang

interiordesign.id

Konsep lesehan Jepang selalu terlihat unik dan menarik. Dengan menggunakan furnitur yang simpel dengan warna-warna netral dan elemen natural, desain ruang tamu bergaya Jepang ini terlihat simpel. Anda bisa menggunakan kasur untuk mengaplikasikan desain ruang tamu tanpa kursi gaya Jepang ini.

Kesan interior ruang tamu Jepang memang sangat khas, tampak tradisional tapi tetap elegan. Mulaihlah dengan menempatkan sebuah meja dan kursi lesehan atau juga bisa menggunakan bantal duduk.

Futon adalah alat tidur tradisional yang digunakan di Jepang. Futon bisa menjadi pilihan bagi orang yang tidak ingin menggunakan kasur. Pilih warna yang cocok dengan warna lantai atau warna cat lantai Anda.

Sebagai pelengkap kenyamanan, jangan lupa untuk menambahkan bantalan kursi atau cushion cushion untuk menambah sentuhan cantik pada futon Anda. Nah konsep seperti ini masih jarang banget dipakai lho di Indonesia untuk hunian, kecuali untuk resto-resto yang mengusung konsep ala jepang yah.

5. Ruang Tamu dengan Kasur busa Yang Istimewa

pinterest.com

Dalam desain ruang tamu tanpa kursi, yang terpenting adalah memilih alas lantai ruang tamu. Anda bisa memilih karpet. Karpet tidak hanya berfungsi sebagai alas lantai saja, tetapi juga memberikan lingkungan yang nyaman bagi Anda dan keluarga untuk duduk di lantai. Pilih bahan karpet yang nyaman, permukaan lembut dan sejuk.

Selain itu, Kalian juga bisa memilih warna-warna yang eye catching atau warna yang menarik untuk membuat ruang keluarga Anda penuh dengan suasana ceria. Tambahkan juga bantal besar dan kecil agar ruang tamu Anda lebih hangat dan nyaman. Bantal menjadi pilihan utama untuk

6. Ruang Tamu Tema Classic dengan Dudukan Kayu

pinterest.com

Nah desain satu ini merupakan desain yang klasik untuk sebuah ruang tamu. Tidak menggunakan sofa tetapi menggunakan dudukan kayu atau bisa di sebut dengan Ruang Tamu " Back To Nature" Kesan santai yang tetap nyaman akan diciptakan ketika kita bisa tepat memadu padankan dengan perabotan yang pas sehingga ruang tamu ini tidak terlihat kuno karena beberapa perbaotan memang berunsur dengan kayu,mulai dari tempat duduk dan lantai. Apakah anda menyukai ruang tamu dengan konsep ini? Yuk segera tentukan pilihan anda 

Dari Enam Inspirasi diatas apakah anda sudah memilih ruang tamu lesehan yang tepat untuk rumah idaman anda? Jangan lupa untuk tetap mempertimbangkan budget dan konsep rumah anda ya.  Selmoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba :)


Tulisan ini adalah tulisan dari pembaca furnizing, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!

LEAVE A COMMENT


Comment


invisible hit counter